Sprinkled Donut

Sabtu, 29 November 2014

Cerpen "Mencintai Dalam Diam"

                                               

                                                          Mencintai Dalam Diam

                                                                                      Marda


   Setiap orang punya caranya sendiri untuk mencintai

 memilih untuk diam, memerhatikan dari jauh, atau mendoakan diam-diam. 
Setiap orang punya caranya sendiri untuk jatuh cinta, tanpa membaginya dengan orang yang dia cinta. 
Setiap orang juga punya cara sendiri untuk berbagi tawa dan menyembunyikan tangisnya sendiri.


         Zia, itu namanya, dia seorang gadis yang beranjak dewasa, waktu itu dia masih duduk dikelas 2SMA, hobinya jalan. Diperjalanan hidupnya dia melihat soerang cowok yang dia yakin cowok itu adalah adik kelas nya, tetapi dia melihat cowok itu memakai seragam SMP, pikirannya langsung down. Dia berharap suatu saat nanti dia bakal bertemu dengan cowok itu lagi.
         Seirng berjalannya waktu, 1tahun kemudian dia masih memendam rasa sama tuh cowok, tetapi ada satu hal yang selalu menghantui hati Zia, dia belom tau nama tuh cowok, jangan kan nama bahkan bicara kepada nya pun Zia takut, karna dia gak tau bagaimana caranya memulai.
Waktu itu ketika Zia berada di kantin sekolahnya, Zia gak sengaja ngeliat tuh cowok lagi berdiri sendiri sambil menunggu es yang dia beli, kagettt Zia serasa kalo dia lagi mimpi, dalam hatinya berkata "kalo seandainya ini mimpi yaallah izinkan aku untuk tidur selamanya agar aku selalu dapat melihat wajahnya, walaupun sebenarnya dia gak tahu kalo aku sedang melihatnya dari kejauhan, kalo seandainya ini mimpi ijinkan aku untuk tidur selamanya agar aku dapat menyapa dan menjadikannya bagian terpenting dalam hidupku" itu yang Zia katakan saat pertama kali beetemu dengan cowok itu ketika di kantin sekolah.
Ternyata benar dia adalah seorang cowok yang dulu Zia lihat ketika dalam perjalanan, kulitnya hitam manis, gak terlalu tinggi, dan dia sekarang menjadi adik kelas Zia.
         Waktu itu zia mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam perlombaan yang diadakan di sekolahnya, detik demi detik sambil menunggu lomba itu dilaksanakan, Zia dan temenya nunggu disalah satu kelas, dan ternyata itu adalah kelas tu cowok, kaget dia diliati tu cowok entah kenapa, akhirnya dia tau kalo itu adalah kelas tu cowok. Singkat cerita semejak hari itu zia selalu mencari informasi mengenai cowok itu, dia berusaha ngerelain nyari nyari pin bb tuh cowok, tenyata usaha nya membuahkan hasil, dia mendapatkan pin cowok itu dari salah satu adik kelas cewek yang ternyata tuh cewek juga kenal dengan tuh cowok.
           Kontak dia langsung invite tuh cowok, awalnya sihh Zia yang ingin ngeChat duluan tetapi zia bingung bagaimana caranya, entah kenapa tiba tiba "PING!!!", zia nerima pesan itu dari tuh cowok, oh iyaa sebelumnya zia udah tau nama tuh cowok, nama nya singkat cuma terdiri dari 2 kata,. Madhan, kira kira begitulah namanya, zia bingung dia harus bales apa, pikirnya nanti kalo aku bales gini takutnya dia jadi ilfil, setelah zia ping back, si madhan bilang kalo dia pengen kenal, yaampun rasanyaaaaa..........

          3hari setelah itu, jumat, ketika zia ingin pergi les, zia gak sengaja ngechat kayak gini "huu dasar fans :p"
trus dijawab madhan "kamu kali yang ngefans sama aku, buktinya kamu tahan nyari info tentang aku dari kawan aku :p" . Denger dia ngomong kayak gitu aku langsung ngerasa bersalah, omongannya sih dikit tapi itu ngena banget di hati zia, zia ngerasa malu banget, dia malu karna tuh cowok mikirnya sampe kayak gitu, madhan gak tau bagaimana sakitnya mendem rasa selama sejauh ini, kata kata nya yang buat zia serasa jatuh ke duri, tapi Madhan bilang dia cuma bercanda, saat itu aku marah, dan madhan bilang yang sebenernya kalo dia juga seneng ternyata orang yang dia suka juga pengen deket dengannya, saat itu dia juga ngomng dia suka sama zia, gak banyak mikir zia langsung nerima madhan,. Sejak saat  itu mereka pacaran, hari demi hari mereka ngjalaninya dengan penuh nyaman, sampai suatu ketika madhan mengalami kecelakaan di depan gerbang sekolah, mama madhan datang kesekolah untuk melihat anaknya, ketika di uks, zia bermaksud melihat madhan yang sedang diobati, zzz pas masuk ke uks gak nyangka zia bertemu sama mama nya madhan, zia langsung salaman dengan mama madhan walaupun saat itu perasaan zia deg degan banget,. singkat cerita keesokaan harinya mama madhan sms zia dia nanyai zia, ternyata mamanya tahu kalo zia itu pacarnya madhan, zia jadi maluu, tapi ada perasaan seneng soal nya kalo cowok udah cerita tentang cewek yang dia suka itu artinya cowok itu beneran serius terhadap cowok itu
Sejak saat itu zia sering di smsin mamanya madhan, mamanya sering nanyain madhan lagi dimana..
dan sekarang hubungan mereka udah hampir 1 bulan, dan nanti tepatnya tanggal 7desember mereka anniv untuk yang pertama kalinyaa...
itulahh perjalanan cinta zia dan madhan yang ternyata zia memendap perasaan dalam diam :-)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar